Tuesday, September 26Pusat Informasi Spiritual Indonesia

Perbedaan Pesugihan Hitam Dan Putih

Perbedaan pesugihan hitam dan putih – Jika Anda mendengar istilah kata pesugihan pasti merasakan begitu menakutkan bukan? Benar, pesugihan selalu identik dengan tumbal (nyawa yang dikorbankan), ritual aneh sampai memuja dan meminta kepada iblis, melakukan upacara yang dibatas kewajaran dan sebagainya. Tetapi ada pula pesugihan putih yang merupakan tidak mengandung kaitan dengan pemujaan iblis dan sebagainya. Llau apa perbedaan pesugihan hitan dan putih?

Ada memang orang yang menggunakan jasa pesugihan dengan harapan hidupnya semakin baik terutama dalam hal ekonomi. Tetapi banyak juga aturan mainnya, dan aturan itu harus dipegang penuh jangan sampai terjadi pelanggran dan mengakibatkan sesuatu yang tidak diinginkan. Berikut sedikit penjelasan tentang perbedaan pesugihan hitam dan putih.

Pesugihan Hitam

Pesugihan hitam biasanya identik dengan campur tangan dukun, dukun tersebut menjadi penyalur agar untuk mendapatkan pesugihan bisa berhasil. Kemudian melakukan ritual, entah itu harus mengorbankan nyawa orang terdekat, mempersembahkan darah ayam cemani, membuang uang di tempat yang dianggap keramat dan sebagainya.

Intinya pesugihan hitam selalu identik dengan sesuatu yang dibatas kewajaran dan lebih pada perbuatan setan.

Selain itu pesugihan hitam identik dengan pantangan-pantangan yang harus tidak dilanggar. Jika dilanggar maka tujuh turunan akan mengalami kemiskinan, keluarga akan mengalami cacat mental, akan mengalami nasib sial bertubi-tubi, meninggal dunia dalam keadaan tidak wajar dan sebagainya.

Pesugihan Putih

Pesugihan putih adalah sebutan untuk ilmu atau sarana yang masih menggunakan tata cara yang wajar, tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain, diharuskan masih berusaha (berdoa, bekerja, melakukan kegiatan keberagamaan dan sebagainya).

Pesugihan putih merupakan memanfaatkan sebuah bacaan atau doa untuk memohon agar apa yang menjadi keinginan terkabul. Selain itu juga ada benda spiritual pesugihan, benda ini dipercaya mengandung khodam jin putih (jin Islam), tidak merugikan, justru akan semakin patuh jika dibacakan-bacakan doa secara Islam.

Bagi yang menggunakan pesugihan putih wajib mempercayai bahwa semua keberhasilan itu hanya milik Tuhan YME. dan sangat tidak di perbolehkan memeprcayai bahwa benda itulah sumber keberhasilan.

Ini diibaratkan seperti meminum air zam-zam, tentu Anda berharap bahwa di dalam air zam-zam terdapat energi positif yang bisa berakibat baik bagi tubuh bukan? Tetapi Anda pun masih meyakini  bahwa sumber energi postif itu tentu berasal dari Tuhan YME. bukan? Ini sama halnya dengan memanfaatkan pesugihan putih, Anda menggunakan, berharap mendapatkan efek positifnya, meyakini akan terjadi keberhasilan, dan keberhasilan itu berasal dari-NYA.

Sudah barang tentu tidak akan terjadi pantangan atau efek buruk dari pesugihan putih. Justru semakin Anda melakukan keberagamaan dengan baik, semakin Anda mensugesti bahwa keberhasilan itu besumber dari Tuhan YME. maka tidak ada yang tidak mungkin, keberhasilan akan menjadi milik Anda cepat ataupun lambat.

Semoga tulisan perbedaan pesugihan hitam dan putih ini bermanfaat bagi Anda semua.

297 total views, 1 views today

Klik >> Share Ke Teman Anda.

Artikel Menarik Lainnya

error: Content is protected !!