Sunday, December 17Pusat Informasi Spiritual Indonesia

5 Keris Pusaka Kuno Berkekuatan Gaib Di Tanah Jawa

keris pusaka

Sebelum para penjajah menginjakkan kaki di bumi di nusantara, di tanah leluhur kita ini sudah berdiri banyak kerajaan. Masing masing kerajaan memiliki raja serta punggawa yang dianggap punya kesaktian. Masing masing raja serta punggawa kerajaan yang dikenal sakti tersebut juga di ketahui punya pusaka yang tidak kalah sakti dengan pemiliknya. Keris, tombak, serta gada adalah bentuk pusaka umum yang dimiliki oleh raja raja jawa terdahulu

Dari kesekian senjata yang dimiliki para raja dan punggawa zaman dahulu, yang menjadi senjata andalan mereka adalah sebuah KERIS PUSAKA. Zaman dahulu Keris pusaka ini memiliki kekuatan gaib yang sangat luar biasa sakti mandra guna. Bisa mengalahkan musuh dalam sekejap, bisa membuat pemiliknya menjadi sakti tiada tanding. Keris pusaka ini sudah Menjadi senjata utama para pendekar, punggawa dan raja-raja terdahulu. Hampir setiap orang jawa terdahulu memiliki sebuah keris pusaka sebagai senjata andalan mereka.

Keberadaan dan kesaktian keris pusaka di tanah jawa tersebutpun sudah menyebar luar dan membuat banyak orang penasaran. Keris menjadi salah satu pusaka khas indonesia. Dimana benda ini telah diakui sebagai pusaka yang sakti dan dikeramatkan. Banyak orang yang berupaya keras untuk mencari dan memiliki keris pusaka yang sakti, entah untuk tujuan sekedar di koleksi atau untuk tujuan lain. berikut ini 6 keris pusaka kuno berkekuatan gaib di  tanah Jawa yang masih dicari banyak orang hingga sekarang.




1. Keris Pusaka Empu Gandring

Keris pusaka empu gandring ini adalah keris paling sakti di tanah jawa. Keris pusaka ini awalnya di pesan oleh ken arok si raja singosari. Ia memesan sebuah keris kepada ahli pembuat keris yang sakti bernama empu gandring. Ketika pesan ken arok ini punya permintaan khusus yaitu kerisnya harus selesai dalam 1 malam. Waktu yang mustahil namun Si empu gandring ini pun kemudian menyanggupi. Ketika waktu yang dijanjikan tiba, si ken arok pun datang bermaksud mengambil keris pesanannya tersebut.

ketika datang, sang empu baru membuatkan sarungnya. Karena menganggap bahwa si empu tidak menepati janjinya menyelesaikan pembuatan keris dalam 1 hari, kenarok pun kemudian menusuk sang empu dari belakang dengan keris buatannya sendiri. dalam keadaan sekarat sang empu kemudian memberikan kutukan bahwa keris tersebut akan membunuh 7 keturunan ken arok. Benar saja, keris empu gandring terlibat dapat perebutan kekuasaan di kerajaan singosari dan menewaskan banyak raja termasuk ken arok sendiri. Kekuatan gaib jahat pada keris empu gandring tersebut baru bisa di takhukkan oleh raja jawa dan di berangus di kawah gunung kelud.

2. Keris Pusaka Setan Kober

Keris pusaka ini dibuat oleh Mpu Supo Mandagri, seorang keturunan empu yang berasal dari Tuban. Dalam sejarahnya Empu Supo memeluk agama Islam dan berguru kepada seorang Sunan, bernama Sunan Ampel. Keris ini dahulu diberi nama “Bronggot Setan Kober” yang dibuat pada awal kerajaan Islam Demak Bintaro di Jawa Tengah. Kemudian dalam riwayatnya keris ini diberikan kepada Syekh Jafar Soddiq atau Sunan Kudus dalam perjalanannya, lalu kemudian diberikan lagi kepada Arya Penangsang.


Baca Juga : 


3. Keris Pusaka Kyai Sengkelat

Pembuat keris pusaka kiai sengkelat ini juga masih sama yaitu emou supo mandragi dari kerajaan majapahit. Waktu itu sunan ampel memperoleh besi ketika sedang bermunajat. Sunan ampel kemudian meminta muridnya yang seorang ahli pembuat keris untuk membuat pedang dari besi tersebut. karena besi tersebut dianggap istimewa, empu supo justru membuatnya menjadi keris dengan luk 13. Ketika hendak diserahkan, sunan ampel merasa kecewa karena ia memesan pedan bukan keris. Keris baginya dekat dengan budaya hindu. Sunan ampel pun kemudian meminta supaya keris diserahkan ke raja brawijaya V. Karena kegebatannya prabu brawijaya pun menjadikan keris tersebut sebagai maskot kerajaan.

4. Keris Pusaka Nagasasra Sabuk Inten

Keris Naga Sasra yang satu ini merupakan peninggalan dari kerajaan majapahit tepatnya saat majapahit diperintah oleh prabu brawijaya ke-5. Waktu itu, kerajaan majapahit sedang morat matir karena wabah penyakit dan serangan dari kerajaan lain. sang raja pun kemudian memerintahkan kepada empu supa untuk membuat sebuah keris pusaka yang mampu membuat majapahit tentram kembali. Setelah bertapa selama 40 hati di sebuah bukit, empu supa kemudian membuat keris pusaka nagasasra sabuk inten ini. bentuk kerisnya mempunyai luk 13 serta ada ukiran kepala naganya. Keris tersebut juga di penuhi dengan ukiran emas dan berlian. Di percayakeris nagasasra ini mampu menghindarkan majapahir dari serangan kerajaan blambangan dan berbagai wabah penyakit. Keris pusaka bertabur berlian tidak hanya dimiliki oleh Keris Naga sasra, tetapi Keris Joyo Ningrat juga sebuah keris dengan bertabur berlian yang banyak di cari orang hingga kini.


Baca Juga :


5. Keris Pusaka Kala Munyeng Milik Sunan Giri

Keris Pusaka Kanjeng Sunan Giri yang nama kecilnya adalah Raden Paku alias Muhammad Ainul Yakin tidak hanya dikenal sebagai penyebar agama Islam yang gigih. letapi juga pembaharu pada masanya. pesantrennya di Gresik, bahkan tumbuh menjadi pusat politik yang penting di Jawa kala itu. Ketika Raden Patah (Demak Bintaro) melepaskan diri dari kekuasaan Majapahit, Sunan Giri malah bertindak sebagai penasihat dan panglima militer Kesultanan Demak..

Meluasnya pengaruh Sunan Giri di Gresik membuat Prabu Brawijaya, raja Majapahit kala itu murka. la memerintahkan patihnya, Gadjah Mada, ke Gin Penduduk Giri ketakutan dan berlari ke kedaton Sunan, Babad Tanah jawa menuturkan, ketika itu Sunan Giri sedang menulis. Karena terkejut mendengar musuh berdatangan merusak Giri, pena (kalam) yang dipegangnya Beliau lontarkan. Sunan Giri kemudian berdoa pada Sang Pencipta. Ternyata kalam yang terlempar itu berubah meniadi keris berputar-putar, benda pusaka yang berupa Keris dari kalam itu mengamuk dan banyak tentara Majapahit yang menyerbu Giri tewas, Sisanya kabur,berlarian kembali ke Majapahit. Dan keris pusaka dari kalam itupun dikisahkan kembali sendiri ke kedaton Giri,Tergeletak di hadapan Sunan dengan berlumuran darah.Sunan lalu berdoa pada Yang Maha Kuasa, dan mengatakan pada rakyat Giri bahwa kerisnya yang ampuh itu dinamai Kalam Munyeng.

Itulah beberapa keris pusaka bertuah yang masih di cari sampai sekarang. Jika Anda Berminat Untuk Memiliki salah satu keris pusaka bertuah itu anda bisa cari di www.kolektorpusaka.com. Pusat pemaharan pusaka dan benda bertuah hasil dari penarikan gaib. Jika Anda ingin konsultasi masalah pusaka bisa hubungi disini, SMS / WA / TLP/ 085866238055 GRATIS

1,231 total views, 30 views today

Klik >> Share Ke Teman Anda.

Artikel Menarik Lainnya

error: Content is protected !!