Tuesday, September 26Pusat Informasi Spiritual Indonesia

Cerita Pesugihan Babi Ngepet,Mendapatkan Uang Jutaan Dalam Semalam

cerita pesugihan

Cerita Pesugihan Babi Ngepet – Siapa yang tidak tahu dengan istilah babi ngepet? Semua orang pasti tahu. Babi ngepet adalah salah satu cara mendapatkan uang jutaan dalam waktu semalam. Namun perlu di ingat bahwa cara seperti ini adalah cara SESAT. Dengan bantuan makhluk halus, pelaku bisa merubah wujud dirinya menjadi babi jadi-jadian. Dalam melancarkan aksinya, siluman hewan itu cuma menggesek-gesekan badannya ke tembok, tanpa perlu masuk ke dalam rumah orang yang diyakini mempunyai uang banyak. Dengan sekejap harta yang tersimpan di rumah tersebut bisa berpindah ke orang yang menjaga lilinya tersebut.

Sekilas tentang cerita pesugihan babi ngepet

Cerita pesugihan babi ngepet ini tersebar luas khususnya di Jawa dan Jogjakarta. Pelaku agar bisa “ngepet” sebelumnya dia harus menemui Siluman Babi dulu yang lokasi bersemayamnya hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui. Biasanya terletak di tempat angker dan tersembunyi, seperti tengah hutan dan puncak gunung misalnya. Untuk mencapai ke sana bisa lewat perantara dukun, mbah, atau sekedar info dari mulut ke mulut.

Menurut cerita pesugihan itu, Setelah ketemu, selanjutnya mereka melakukan perjanjian. Siluman babi minta tumbal dalam selang waktu tertentu, entah sebulan sekali atau setahun sekali. Tumbal yang harus dibayar sangat berat dan tidak main-main, yaitu nyawa keluarga terdekat. Biasanya yang pertama diambil adalah anak kandung. Bila pelaku tetap terus menjalani ngepet hingga anak kandungnya sudah tidak ada lagi, korban selanjutnya adalah sanak saudara, bisa orang tua, kakak, maupun adik. Jika anggota keluarga sudah meninggal di usia muda semua karena dijadikan tumbal, bisa jadi nanti giliran pembantu, dan tidak menutup kemungkinan tetangganya. Itu pula yang menjadi alasan mengapa orang yang dicurigai mempunyai pesugihan babi ngepet selalu dijauhi warga sekitar. Mereka takut dikasih uang atau makanan olehnya yang bila dimakannya bisa meninggal karena dijadikan tumbal.


Baca Juga :


Bila sudah menyetujui syarat di atas dan mungkin juga beserta syarat lainnya yang tidak saya ketahui, barulah siluman babi memberikan jubah hitam yang nanti bisa digunakan untuk merubah diri menjadi babi ngepet dengan cara mengkerudungkannya ke badan. Kalau kita lihat, syaratnya memang berat. Namun pelaku menyepakati saja karena imannya lemah, sudah capek hidup miskin karena dihina-hina tetangga, tapi bisa juga salah satu dari mereka adalah pengusaha yang bangkrut dan tidak tahan menanggung hutang menumpuk. Kurang lebih seperti itu cerita pesugihan babi ngepet yang banyak beredar di masyarakat.




Proses ritual pesugihan babi ngepet

Menurut legenda cerita pesugihan yang banya beredar, proses melakukan ngepet tidak bisa dilakukan seorang diri, harus dua orang dan biasanya suami dan istri. Dalam rumah mereka disediakan kamar khusus yang digunakan untuk menjalani ritualnya. Selain mereka berdua, siapa pun tidak diperbolehkan memasuki ruangan itu. Bahan yang digunakan untuk ngepet biasanya adalah lilin di tempat baskom air, bunga-bunga, dupa, dan sebagainya.

Saat hendak ngepet, lilin dinyalakan oleh istri sembari membaca mantra-mantra tertentu. Sementara itu suami menutup badannya sendiri dengan jubah hitam yang dikasih siluman babi. Sesaat kemudian suami berubah wujud menjadi seekor babi dan mulailah pergi ke luar menyamperi rumah-rumah warga yang agaknya punya harta banyak. Oh ya menurut dari cerita pesugihan, semua itu dilakukan tengah malam karena di waktu itu kebanyakan orang sedang tidur. Sekalipun ada yang masih terjaga dan berada di luar rumah, gelapnya malam akan membantu menghindarinya dari penglihatan mereka.

Untuk mengambil uang milik warga, babi tak perlu masuk ke dalam rumah, cukup menggesek-gesekan badannya ke tembok bagian luar saja. Nanti secara gaib uang bisa langsung sampai rumah di samping lilin yang sedang dijadikan ritualnya.

Sang istri cukup menunggu di dalam kamar ritual sambil menjaga nyala lilin. Seandainya apinya bergoyang-goyang seperti layaknya tertiup angin kencang, itu menandakan babi ngepet sedang dalam keadaan bahaya. Mungkin saja ada orang melihat dan sedang beramai-ramai mengejar untuk menangkapnya. Hal yang perlu dilakukan istri adalah mengusahakan agar api tenang kembali, entah ditutupi dengan tangan atau lainnya. Bila segala upaya sudah dilakukan tapi tidak berhasil, maka mau tidak mau lilin harus ditiup biar api mati sekalian. Dengan begitu babi ngepet akan kembali berubah jadi manusia dan bisa mengecoh warga yang sedang memburunya. Seperti misalnya ikut-ikutan warga dan pura-pura mengejar, ataupun mengaku tidak tau apa-apa dan berada di situ karena kebetulan sedang lewat saja.

Itulah cerita pesugihan babi ngepet yang sangat melegenda di masyarakat. Perlu dingat kembali bahwa semua keterangan dalam cerita pesugihan ini adalah cara-cara yang tidak benar dan tidak boleh di tiru. Karena pesugihan babi ngepet ini sangat berbahaya bagi diri sendiri dan keluarga. Ini hanyalah cerita pesugihan, jangan sampai anda terjerumus kedalam ritual yang seperti ini.

Lalu bagaimana solusinya agar cepat kaya dengan cara halal?

Kekayaan yang anda dapatkan dari pesugihan tidaklah sebanding dengan resiko yang harus anda terima. Anda akan mendapatkan banyak uang, tetapi Anda akan kehilangan orang-orang yang anda sayangi. Lalu buat apa uang itu? Untuk siapa uang itu? Bukankah cari uang itu untuk menyenangkan diri sendiri dan orang-orang yang kita sayangi?? Mengapa anda tidak menggunakan cara lain yang halal saja?

Misalkan dengan menggunakan sarana-sarana spiritual untuk pesugihan. Seperti mustika kekayaan batu sulaiman, mustika pesugihan nyi roro kidul, mustika pesugihan mahkota raja, uang asmak, dan sebagainya. Dengan mengamalkan amalanya dari setiap-setiap mustika tersebut anda akan dimudahkan oleh Allah dalam mencari rezeki. Tentunya harus disertai dengan usaha nyata (bekerja, berdagang,dll), melaksanakan ibadah wajib dan sunnah.

Cara kaya dengan menggunakan metode ini aman karena anda tidak harus mengadakan serangkaian ritual, menemui makhluk halus, apalagi sampai menyerahkan tumbal seperti halnya cerita pesugihan di atas.

475 total views, 1 views today

Klik >> Share Ke Teman Anda.

Artikel Menarik Lainnya

error: Content is protected !!