Sunday, August 20Pusat Informasi Spiritual Indonesia

Cara Merawat Keris Berkhodam, Agar Pusaka Tersebut Tetap Ampuh

Cara merawat keris berkhodam – Banyak sekali orang yang memiliki keris pusaka di dunia ini. terutama orang-orang jawa. Memiliki keris apalagi keris yang berkhodam haruslah melakukan perawatan secara rutin, supaya khodam yang ada pada keris pusaka tersebut tidak hilang/pergi. Perawatan Keris berkhodam ini sangat di perlukan untuk menjaga khodam yang ada di dalam pusaka tersebut. Untuk itu wajib hukumnya bagi anda yang memiliki keris pusaka mengetahui Cara merawat keris berkhodam

Mengapa perawatan ini sangat penting? Alasanya sudah dijelaskan diatas, Karena jika Anda tidak mengerti Cara merawat keris berkhodam, maka akan percuma saja anda memiliki pusaka berkhodam. Bisa saja energi magis yang ada di dalamya tidak bisa terpancar dengan kuat.

Cara merawat keris berkhodam tersebut tentulah berbeda-beda caranya. Antara paranormal satu dengan yang lainya biasanya berbeda. Lantas apakah itu menjadi masalah? Tidak,,karena pada dasarnya cara merawat keris berkhodam tersebut adalah sama yaitu untuk menjaga dan memelihara keris berkhodam tersebut. Setiap benda pusaka memiliki karakter serta tuah yang berbeda-beda, oleh karena itu perlu di berikan perlakuan khusus disetiap pusakanya.

Dimanapun anda membeli atau memaharkan benda pusaka, maka hendaknya anda juga menayakan Cara merawat keris berkhodam tersebut. Karena biasanya setiap keris pusaka  memiliki cara merawat keris berkhodam yang berbeda-beda. dan memerlukan minyak mistik yang berbeda-beda pula disetiap pusakanya.


Baca Juga :


Berikut beberapa Cara merawat keris berkhodam yang bisa anda lakukan

  • Cara merawat keris berkhodam yang pertama adalah dengan merendam bilah keris dengan air kelapa yang sudah tua. Masukkan seluruh keris ke rendaman air kelapa tersebut
  • Selanjutnya, Anda bisa mengoleskanya atau menggosoknya secara halus dengan mengguakan jeruk nipis. Gosokkan jeruk nipis tersebut ke seluruh bagian dari bilah keris tersebut.
  • Setelah itu bersihkan dengan kain. Bersihkan sampai benar-benar kering.
  • Untuk membersihkan karat pada besi, anda bisa menggunakan jeruk nipis tadi, selain itu bisa juga dengan menggunakan serbuk sitrun. Namun, cara ini di anggap tidak begitu efektif karena bisa membuat serat besi pada keris akan hilang.
  • Langkah terakhir cara merawat keris berkhodam yaitu dengan mengolesinya dengan minyak mistik yang non alkohol. Penggunaan minyak ini berbeda-beda dengan pusaka satu dan lainnya. Minyaknya menyesuaikan dengan khodam yang ada pada keris pusaka tersebut. Untuk info mengenai minyak mistik yg cocok untuk merawat pusaka klik disini.
  • Lakukan perawatan ini minimal setahun sekali, yaitu pada tanggal 1 Suro.

 

Waktu yang tepat untuk melakukan pereawatan keris berkhodam

Tidak sembarang watu bisa digunakan untuk menjamas atau untuk merawat keris berkhodam. Cara merawat keris berkhodam ini Ada patokan waktunya tersendiri. Waktu terbaik untuk merawat keris berkhodam yaitu di antara jam 11 malam hingga jam 02.00 pagi dini hari di tanggal 1 suro. Silahkan gunakan jam-jam tersebut untuk merawat puska anda.

Cara merawat keris berkhodam ini sebenarnya tidak di patok pada tanggal 1 suro saja. Selain pada tanggal 1 suro, anda juga bisa melakukan perawatan sendiri. Tidak dibatasi, bisa sebulan sekali, duabulan sekali dan seterusnya tergantung kebutuhan. Hari yang tepat untuk melakukan perawatan keris berkhodam yang sifatnya untuk penarik kerejekian, pengasihan, jodoh, keberuntungan, akan lebih baik jika dilakukan pada hari senin malam (dikalender jawa malam seloso kliwon).

Sedangkan untuk keris berkhodam yang sifatnya menjaga, keperkasaan, kanuragan, pagar ghaib, anti kerasukan, menyerang.Tepatnya dilakukan di hari kamis malam (dalam penanggalan Jawa malam jumat kliwon). Itulah langkah langkah cara merawat keris berkhodam, lakukan dengan baik dan berurutan. Semoga bermanfaat dan berkah.

 

330 total views, 2 views today

Klik >> Share Ke Teman Anda.

Artikel Menarik Lainnya

error: Content is protected !!